R I S T E K

Kementerian Negara Riset dan Teknologi

PROGRAM RISET,
ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

I N T E R N A S I O N A L

Kementerian Negara Riset dan Teknologi
Republik Indonesia

Friday, March 23, 2007
Pada tanggal 21 Maret 2007, Sekretaris Menteri Negara Riset dan Teknologi, Dr. Hudi Hastowo, telah menerima kunjungan Delegasi Tim Teknis Korea Selatan (Korsel) sekitar 20 orang, yang dipimpin oleh Mr. Jung-Gwan Kim, Director General of the Ministry of Commerce, Industry & Energy.

Tujuan kunjungan ini dalam rangka pembentukan Satgas Gabungan (Joint Task Force) untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan investasi Republik Indonesia - Republik Korea, sebagai tindaklanjut penandatanganan Deklarasi Bersama Kemitraan Strategis oleh pemimpin kedua Negara pada tanggal 4 Desember 2006. Selain Kementerian Negara Ristek, Tim Teknis Korsel juga berkunjung ke berbagai departemen dan instansi pemerintah lainnya. Selanjutnya, Satgas Gabungan Korsel (tingkat Menteri) yang diketuai oleh Minister of Commerce, Industry and Energy akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 29 April - 2 Mei 2007, disertai oleh sekitar 90 CEO dari berbagai perusahaan Korsel untuk bertemu dengan mitra mereka di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Sesmenristek mengutarakan bidang kerjasama iptek yang telah disepakati antara Indonesia-Korsel dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Menteri Negara Ristek RI dengan Minister of Science and Technology (MOST) Korea Selatan, a.l. : Nuclear for Energy yang mencakup research and development, safety and regulation, Nuclear for Food, Nuclear for Health, Herbal Food and Medicine dan ICT (Information and Communication Technology). Untuk kegiatan kerjasama iptek ini akan didiskusikan lebih lanjut topik-topik yang dapat dikolaborasikan dan lembaga pelaksananya. (ad-pri)